Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Cara Memakai Whatsapp Agar Tidak Boros Kuota Internet

Tips Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan whatsapp - Biasanya jika kalian mempunyai kuota internet pastinya menginginkan jika kuota internet kalian tidak boros atau tidak cepat habis. Dan dalam kondisi tertentu misalnya kalian sedang di alam liar yang memang tidak ada yang jualan kuota internet, maka tentunya harus sangat hemat pemakaian kuotanya dong. Dan apalagi jika kalian sedang punya target untuk keperluan sesuatu hal. Maka ngirit itu perlu banget kalian lakukan.

Sebenarnya banyak cara agar kuota internet itu tidak cepat habis, namun pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips pintar dalam menggunakan aplikasi chatting whatsapp agar tidak boros. Dan seperti kita ketahui bahwa aplikasi chatting Whatsapp, perlu menggunakan data internet agar bisa terhubung. Jadi tanpa adanya kuota internet yang aktif maka pastinya tidak akan dapat mengirim atau menerima pesan chat atau obrolan.

Nah, jika kalian memanglah pengguna aktif aplikasi whatsapp, maka pastinya akan terus menerus mengaktifkan data internet untuk whatsapp-an bukan?. Biasanya hal seperti ini juga akan mempengaruhi konsumsi penggunaan kuota internet yang lebih boros. Ditambah lagi dari penggunaan aplikasi lain selain whatsapp yang juga membutuhkan paket internet.

Dan untungnya saja pada aplikasi whatsapp ini memiliki fitur khusus untuk menghemat pemakaian data internet seluler atau kuota internet, sehingga komunikasi kalian tetap dapat berjalan lancar dan hemat kuota internet. Jika selama ini kalian belum mengetahui caranya maka simak baik-baik langkah-langkah berikut ini.

Baca juga - Cara membuat LED flash kamera sebagai notifikasi whatsapp.

Cara hemat kuota paket internet saat menggunakan aplikasi WA (whatsapp) :


  • Langkah pertama yaitu kalian buka aplikasi whatsapp dan kemudian klik pada tiga titik pada sudut kanan atas, Dan setelah itu kemudian pilih setelan.
  • Langkah selanjutnya, kemudian tap pada penggunaan data dan penyimpanan. Seperti pada gambar screenshot di bawah ini.
Tips Cara Menghemat Kuota Paket Internet Saat Menggunakan Whatsapp

  • Setelah itu silahkan beri tanda ceklis pada penggunaan data minimum. Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat melalui gambar dibawah ini.
Tips Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan aplikasi WA
  • Tujuan memberi tanda ceklis pada penggunaan data minimum adalah agar penggunaan data seluler kalian lebih rendah sehingga saat kalian melakukan panggilan telephone maupun panggilan video, whatsapp tidak akan menggunakan begitu bayak data seluler.
  • Kemudian pada unduh otomatis media, pada pilihan saat menggunakan data seluler silahkan hilangkan semua tanda ceklisnya. Tujuan nya agar smartphone kalian tidak mendownlaod photo, audio, video dan dokumen secara otomatis saat menggunakan data seluler. Sehingga nantinya kalian dapat mendownloadnya secara manual saja.

cara agar penggunaan kuota internet tidak boros saat menggunakan whatsapp

  • Dan selanjutnya pada pilihan saat tersambung ke wifi kalian bisa meng ceklisnya semua. Tujuannya yaitu agar ketika smartphone kalian terhubung ke jaringan wifi maka smartphone kalian bisa dapat mendownload semua photo, video, audio, dokumen secara otomatis, sehingga cara ini akan mengurangi penggunaan kuota data seluler kalian.
tips pintar dalam menggunakan aplikasi whatsapp agar tidak boros kuota


Mudah sekali bukan? cara untuk menghemat dataseluler saat menggunakan aplikasi whatsapp. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan juga dapat mengurangi penggunaan data seluler yang terlalu berlebihan. Untuk kalian sendiri sudah menghemat data sesuler dengan cara apa sajakah?. Kalian bisa menulisnya di kolom komentar yang telah disediakan di bawah artikel ini.
Terimakasih atas kunjungan dan waktunya telah menyempatkan sejenak membaca artikel ini dan selamat mencobanya.