Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memasukkan Lirik Lagu Kedalam Mp3 Secara Permanen Dengan Hp Android

Cara Memasukkan Lirik Lagu Kedalam Mp3 Secara Permanen di Android - Di dunia ini siapa sih yang tidak suka mendengarkan lagu atau musik?. Pastinya Kalian yang membaca artikel ini suka dengan musik bukan?. Mendegarkan musik merupakan sebuah kebutuhan untuk kita semua tentunya selain sebagai hiburan ataupun relaksasi, dengan mendengarkan musik juga dapat menghilangkan rasa penat dan juga mungkin dapat mengobati luka hati atau rasa stres karena kurang piknik. Dan untuk saat ini untuk bisa mendengarkan alunan lagu atau musik Kita bisa memanfaatkan smartphone sebagai medianya. Karena dengan teknologi makin maju, fungsi smartphone dapat membantu Kita dalam kegiatan sehari-hari. Nah, dengan bantuan smartphone android masa kini kita dapat mencari, mendownload musik sesuai dengan selera dan juga keinginan kita.

Adapun kekurangan yang terdapat dari musik yang sedang kita putar di android melalui media player adalah kita hanya dapat mendengarkan musik atau mp3 nya saja tanpa tampilnya lirik lagu di dalam musik tersebut. Nah, tentunya hal tersebut akan terasa kurang lengkap saat Kita juga ikut menyanyikan lagu mp3 yang sedang dimainkan tersebut. Karena dengan adanya lirik didalam lagu mp3 yang sedang diputar maka Kita juga akan bisa menyanyikan lagunya dengan lirik yang benar. Selain itu hal tersebut juga akan membuat kita cepat hafal dengan lirik lagunya.

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara menampilkan lirik ke dalam lagu yang di putar melalui media pemutar musik di android?. Sebenarnya pada aplikasi google playstore sudah banyak aplikasi yang bisa menampilkan lirik lagu saat mp3 diputar. Namun pada kenyataannya aplikasi tersebut terkadang tidak support atau tidak mendukung terhadap beberapa ponsel. Selain itu juga kurang efektif jika kita lakukan saat membuka aplikasi lain karena akan terlalu banyak aplikasi yang aktif sehingga akan berakibat ponsel bekerja lebih keras yang menyebabkan ponsel akan mengalami lag atau lemot.

Dan pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi mengenai sebuah cara tentang bagaimana cara memasukkan lirik kedalam lagu mp3 secarapermanen. Maka untuk melakukan ini tentunya Kalian harus melakukannya secara manual, yaitu kalian harus memasukkan lirik lagu tersebut kedalam musiknya. Sehingga nantinya saat lagu mp3 diputar menggunakan media player apasaja, maka otomatis mp3 tersebut akan memunculkan liriknya. Dan untuk bisa menampilkan lirik lagu yang sedang diputar maka alangkah baiknya simak langkah-langkah di bawah ini dengan benar.

Baca juga : 


Cara memasukkan lirik lagu kedalam mp3 secara permanen dengan menggunakan android :


  • Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu silahkan kalian siapkan lagu yang ingin kalian edit dengan masukkan lirik ke dalam lagu tersebut.
  • Selanjutnya siapkan lirik dari lagu mp3 tersebut, hal ini bisa Kalian copas atau salin dari internet maupun bisa menulisnya secara manual.
  • Berikutnya Kalian siapkan juga aplikasi yang bernama Star Music Tag Editor, kalian bisa download aplikasinya melalui google playstore.

Jika hal-hal seperti yang disebutkan diatas sudah kalian persiapkan semua nya, maka untuk langkah-langkahnya untuk memasukkan lirik lagu pada sebuah musik adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama yaitu buka aplikasi Star Musik Tag Editor, kemudian pilih lagu yang kalian edit dengan tap lagu tersebut.
Cara Memasukkan Lirik Lagu Kedalam Mp3 Secara Permanen di Android

  • Langkah selanjutnya Scroll kebawah sampai menemukan opsi lirik. Nah, kemudian silahkan paste kan lirik yang sudah kalian buat tadi kedalam kolom lirik yang tersedia pada aplikasi ini. Lihat juga pada kolom album jika masih kosong silahkan isi namanya dulu dan jika sudah, kemudian klik simpan. Untuk lebih jelasnya Kalian bisa lihat melalui gambar di bawah ini.

cara menambahkan sebuah lirik pada sebuah lagu melalui android

  • Selain mengedit lirik kalian juga dapat mengedit nama, judul, album, genre dan lain-lain dari aplikasi ini.
  • Dan untuk langkah terakhirnya adalah silahkan kalian putar hasil musik yang sudah kalian edit tadi. Maka hasil nya mp3 akan menampilkan lirik saat diputar. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
cara menampilkan lirik lagu yang sedang diputar melalui pemutar musik android



Oke itulah postingan artikel pada kesempatan kali ini tentang cara mudah memasukkan lirik lagu ke file MP3 secara permanen. Jika Kalian adalah orang yang suka karaoke-an maka hal ini sangat lah perlu Kalian lakukan. Mengingat lirik pada sebuah lagu itu sangatlah penting.

Akhir kata semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian. Dan jika Kalian merasa artikel ini bermanfaat maka alangkah baiknya juga apabila Kalian share atau bagikan ke teman atau kerabat Kalian yang lain agar mereka juga dapat mengetahuinya. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa kembali di postingan selanjutnya.